Home Nabire Sebelum Terjun Lapangan, Murid SMK Kesehatan Anigou Praktek Intenal

Sebelum Terjun Lapangan, Murid SMK Kesehatan Anigou Praktek Intenal

Suroso  Senin, 13 Nopember 2017 8:7
Sebelum Terjun Lapangan, Murid SMK Kesehatan Anigou Praktek Intenal
NABIRE - Bertempat di ruang Laboratorium, Senin (13/11), puluhan murid Jurusan Perawatan Medis SMK Kesehatan Anigou Nabire mengikuti secara seksama kegiatan praktek yang diberikan oleh guru bidang studi produktif program studi Keperawatan Medis, dimana para murid atau siswa/siswi diberikan materi praktek pemasanganjarum inpus pada pasien. Kegiatan praktek pemasangan jarum impus pada pasien dan kegiatan praktek lain diberikan kepada peserta didik sebagai bekal, karena diharapkan pada waktu yang tidak terlalu lama lagi para siswa/siswi ini akan turun lapangan dan akan tersebar di Rumah Sakit (RS) maupun Puskesmas-puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Nabire. Dari kegiatan praktek ini, guru bidang studi produktif memperkenalkan nama alat, nama obat atau cairan dan juga sekaligus cara menggunakan alat tersebut serta cara menggunakan atau menolong pasien yang harus ditolong dengan cara memasang inpus serta sikap seorang medis yang baik dan sopan saat menghadapi pasien. Demikian dikatakan Guru Bidang Studi Produktif Kesehatan Medis Herlina, S.Kep,Ns kepada Papuapos kemarin seraya menambahkan, sebagai sekolah kesehatan medis diharapkan sebelum praktek ke lapangan, semua siswa/i sudah harus mengetahui nama alat, nama obat atau cairan dan cara menggunakannya kepada semua pasien. Untuk itu, disaat ini kami belajar cara menggunakan alat inpus, akan tetapi kedepan akan belajar lagi soal cara menolong pasien yang terkena luka, dimana para siswa/i akan diajarkan soal cara menjahit luka yang baik dan benar, sehingga secara perlahan semua murid akan diajarkan secara bertahap soal pengenalan alat dan cara menggunakan alat-alat kesehatan tersebut. Sehingga setelah guru memberikan penjelasan dan cara menggunakan alat untuk menolong pasien, kembali setiap peserta atau siswa/i dapat diminta untuk melakukan praktek sendiri yang langsung didamping oleh guru bidang studi produktif, dengan harapan sebelum terjun langsung di RS dan Puskesmas semua siswa/i sudah harus dibekali.(des) 
Suroso  Kamis, 15 Februari 2018 4:6
Menuju Pilkada Papua Berintegritas
Oleh : Nenu Tabuni, S.Sos (Catatan Lepas Untuk Pansus Pilgub DPRP Provinsi Papua, Penyelenggaraan Pemilu, Tim Sukses dan Masyarakat Pemilih)
Suroso  Selasa, 20 Februari 2018 22:52
MENOLAK POLITIK UANG DAN SARA
OLEH ERNEST PUGIYE MENOLAK POLTIK UANG DAN POLITISASI SARA dalam konteks demokrasi damai kini sedang aktual dibicarakan di berbagai kalangan
Agenda Nabire
Pameran
 Rabu, 21 Februari 2018 23:12

Pameran Produk UKM dan Koperasi

Hari/tanggal : Rabu (21/2/18) s/d Sabtu (24/2/18)

Tempat : GOR Kotalama

HAHAEEE...
Polisi Interogasi Pelaku Tabrakan Maut
 Rabu, 31 Januari 2018 0:13

Polisi Interogasi Pelaku Tabrakan Maut  

Polisi : Bagaimana kejadiannya,kenapa sampe ko bisa tabrak 30 orang dalam suatu kecelakaan Mobil..??  

Obet : Waktu sa bawa Mobil ni de pu kecepatan 95 km/jam. Waktu sa di pertigaan sa baru sadar kalo Mobil ni de pu rem tuh lagi Rusak. Sa mo belok ke kiri ada Pace dua orang, sedangkan dikanan dong ada bikin pesta ulang tahun... Kalo Bapak Polisi kira2 ko pilih yang mana..??  

Polisi : Mendingan ke kiri toh.. de pu korban hanya sedikit...!!  

Obet : iya Pak, sa juga pikir begitu Pak..!!  

Polisi : Tapi kenapa orang yang sedang Rayakan Pesta ulang tahun dong kena Tabrakan juga...??  

Obet : Ceritanya Begini..Sa sebenarnya tadi pilih tabrak pace dua yang ada di sebelah kiri saja.. Eh..ternyata yang sa tabrak cuma satu saja, pace yang satu nya lagi de lari ke pesta ultah yang ada disebelah kanan, makanya sa belok kejar de kesana…..

Populer