Home Pemda Nabire 2018, Penerima Manfaat PKH di Nabire 14.776 Keluarga

2018, Penerima Manfaat PKH di Nabire 14.776 Keluarga

Suroso  Senin, 13 Nopember 2017 8:5
2018, Penerima Manfaat PKH di Nabire 14.776 Keluarga
NABIRE – Mulai tahun depan (2018), Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Program Keluarga Harapan (PKH) Kementeriaan Sosial di Kabupaten Nabire, sebanyak 14.778 keluarga. Jumlah tersebut tersebar di semua distrik dan tidak tertutup kemungkinan akan bertambah lagi tahum depan. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nabire, Ishak, SE dari Kampus Uswim, Senin (13/11) malam mengatakan Kementerian Sosial telah menetapkan keluarga penerima manfaat dari PKH di Kabupaten Nabire sebanyak 14.776 orang sejak Oktober lalu. Tetapi, akan diperhitungkan mulai awal tahun 2018. Dengan ditetapkanmya 14.776 keluarga penerima manfaat tahun depan berarti terjadi peningkatan yang cukup besar, 13 ribu lebih dibanding penerima manfaat tahun ini sebanyak 1.570 keluarga. Kepala Dinas Ishak mengatakan pembengkakan jumlah keluarga penerima manfaat sebagai hasil dari turunnya tim dari Dinas Sosial Kabupaten Nabire ke setiap distrik selama dua bulan lalu. Karena itu, kelurga penerima manfaat, sebanyak 14.776 ini tersebar di seluruh distrik. Mantan Sekretaris RSUD Nabire ini menjelaskan sekalipun sudah ditetapkan jumlah keluarga penerima manfaat di Kabupaten Nabire, sejak Oktober lalu, pembagian bantuan bagi keluarga penerima manfaatkan akan diawali dengan launching, seperti halnya yang dilakukan peluncuran pemberian bantuan uang tunai kepada keluarga penerima manfaat tahun ini. Ishak menambahkan, tidak tertutup kemungkinan akan bertambahnya jumlah keluarga penerima manfaat di Kabupaten Nabire. Karena Dinas Sosial Nabire akan terus berupaya mendata lagi keluarga tak mampu ke setiap distrik. Untuk mengoptimalkan perencanaan dan pemanfaatan bantuan dana bagi keluarga penerima manfaat di daerah ini, Kementerian Sosial melalui Dinas Sosial Kabupaten Nabire akan menempatkan 86 orang tenaga pendamping di kampung. Dalam rangka penempatan tenaga pendamping, Kementerian Sosial RI melalui Dinas Sosial telah membuka pendaftaran tenaga pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) beberapa waktu lalu. Hasil penyaringan dari pendaftar calon pendamping, Kepala Dinas Sosial mengatakan sudah terseleksi sebanyak 105 orang. Dari jumlah sebanyak 105 orang calon, Kementerian Sosial menyeleksi pendamping PKH lewat tes untuk menjaring 86 tenaga pendamping PKH di Kabupaten Nabire. Seleksi lewat tes pendamping PKH tidak hanya untuk pendamping di Kabupaten Nabire tetapi tes yang sama juga untuk pendamping PKH di kabupaten lainnya.(ans) 
Suroso  Kamis, 15 Februari 2018 4:6
Menuju Pilkada Papua Berintegritas
Oleh : Nenu Tabuni, S.Sos (Catatan Lepas Untuk Pansus Pilgub DPRP Provinsi Papua, Penyelenggaraan Pemilu, Tim Sukses dan Masyarakat Pemilih)
Suroso  Selasa, 20 Februari 2018 22:52
MENOLAK POLITIK UANG DAN SARA
OLEH ERNEST PUGIYE MENOLAK POLTIK UANG DAN POLITISASI SARA dalam konteks demokrasi damai kini sedang aktual dibicarakan di berbagai kalangan
Agenda Nabire
Pameran
 Rabu, 21 Februari 2018 23:12

Pameran Produk UKM dan Koperasi

Hari/tanggal : Rabu (21/2/18) s/d Sabtu (24/2/18)

Tempat : GOR Kotalama

HAHAEEE...
Polisi Interogasi Pelaku Tabrakan Maut
 Rabu, 31 Januari 2018 0:13

Polisi Interogasi Pelaku Tabrakan Maut  

Polisi : Bagaimana kejadiannya,kenapa sampe ko bisa tabrak 30 orang dalam suatu kecelakaan Mobil..??  

Obet : Waktu sa bawa Mobil ni de pu kecepatan 95 km/jam. Waktu sa di pertigaan sa baru sadar kalo Mobil ni de pu rem tuh lagi Rusak. Sa mo belok ke kiri ada Pace dua orang, sedangkan dikanan dong ada bikin pesta ulang tahun... Kalo Bapak Polisi kira2 ko pilih yang mana..??  

Polisi : Mendingan ke kiri toh.. de pu korban hanya sedikit...!!  

Obet : iya Pak, sa juga pikir begitu Pak..!!  

Polisi : Tapi kenapa orang yang sedang Rayakan Pesta ulang tahun dong kena Tabrakan juga...??  

Obet : Ceritanya Begini..Sa sebenarnya tadi pilih tabrak pace dua yang ada di sebelah kiri saja.. Eh..ternyata yang sa tabrak cuma satu saja, pace yang satu nya lagi de lari ke pesta ultah yang ada disebelah kanan, makanya sa belok kejar de kesana…..

Populer