Home Papua Tengah Pesan Bupati Yeremias Untuk Mahasiswa Waropen

Pesan Bupati Yeremias Untuk Mahasiswa Waropen

Suroso  11/12/2017 9:17:47 PM
Pesan Bupati Yeremias Untuk Mahasiswa Waropen
JAYAPURA - Badan Pengurus Harian Ikatan Mahasiswa Waropen (IMW) periode 2017-2020 resmi dilantik oleh Bupati Kabupaten Waropen Yeremias Bisay,  Jumat (10/11/2017) di lokasi Festival Teluk Humbold, Hamadi Kota Jayapura. Dalam kesempatan itu, Bupati minta kepada mantan pengurus IMW maupun yang tidak masuk dalam kepengurusan, untuk sama-sama sebagai anak Waropen mendukung penuh kepengursan yang baru dilantik ini. “Sebagai anak-anak Waropen semua harus mendukung kepengurusan yang baru, kalau memang ada perbedaan pendapat itu bagian dari dinamika atau suatu proses perubahan dalam berdemokrasi,” ujar Bupati Bisay. Kepengurusan Ikatan Mahasiswa Waropen dibawah pimpinan Dominggus Erari, kata Bupati, Pemerintah Daerah Kabupaten  Waropen akan mendukung dan siap mendengar aspirasi dari mahasiswa untuk sama-sama membangun Kabupaten Waropen menuju Waropen yang bersatu, mandari dan sejahtera. Lanjut Bupati, Pemerintah Kabupaten Waropen sangat ingin menciptakan generasi muda yang berkualitas dan mandiri dan berbudaya, dengan mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang di laksanakan mahasiswa sendiri. Kepada pengurus Bupati Bisay berharap dapat mengembangkan organisasi lebih baik, lebih bermanfaat dan untuk lebih fokus pada tujuan mereka, yaitu belajar.  Ia meminta para mahasiswa menjauhi minuman keras maupun Narkoba. "Saya minta mahasiswa Waropen yang ada di Jayapura supaya menjauhi miras dan narkoba," imbaunya. Terkait dengan bantuan beasiswa, kata Bupati, dalam setiap tahun selalu dianggarakan. Hanya saja masih yang tidak beres, sehingga dirinya hadir pada pelantikan kepengurusan IMW, dengan tujuan untuk mendengar sendiri suara mahasiswa apakah cocok dengan program yang selama ini kita lakukan di Waropen. Sementara itu, Ketua IMW periode 2017-2020 Dominggus Erary menyatakan kepengurusan IMW akan mendukung penuh program pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah Waropen di bawah kepemimpinan Bupati/Wabup Kabupaten Waropen, Yeremias Bisay-Hendrik Wanatorey. “jembatan emas yang sudah dibangun saat ini akan kita jaga dan terus berkoodinasi dengan pemerintah daerah Waropen kedepan,” katanya. Menurutnya, kepengurusan sebelumnya diakuinya hubungan kurang harmonis dengan pemerintah daerah Waropen. Namun itu masa lalu, kita saatnya menata organisasi ini kedepan lebih baik, sehingga setiap program mahasiwa itu akan mendapat dukungan dari pemerintah Waropen. Besar harapannya juga kepada pemerintah, hubungan baik yang sudah dibangun ini, kiranya  terus dijaga dan kegiatan-kegiatan mahasiswa kedepan diharapkan bisa mendapat dukungan penuh dari pemerintah Waropen. Tutupnya. (Bams)
Suroso  11/10/2017 8:06:12 AM
Merubah Pola Hidup Papua dengan Sistim Unggulan/Percontohan
Oleh: Drs Anthon Agapa GUNA terjadinya suatu perubahan pola hidup Papua di era modern, kini dalam pelaksanaan pembangunannya mesti digalakk
Suroso  11/5/2017 9:32:24 AM
Pemuda Sebagai Tulang Punggung Pembangunan
oleh:Willy Andhika, SST                Momentum Hari Sumpah Pemuda sud
Agenda Nabire
Kejuaraan Bulutangkis Nabire Open 2017
 11/18/2017 6:31:58 PM

Tanggal : 12 s/d 17Desember 2017

Pukul    : 10.00 WIT s/d Selesai

Tempat : GOR Kotalama, Nabire

HAHAEEE...
Panggilan Sayang Tete ke Nene
 11/12/2017 8:22:53 AM
Satu kali cucu tanya ke tete: "Tete ni tiap kali panggil nene selalu deng panggilan darling, sayang, honey. Darling su makan? Sayang kopi mana? Honey mo ikut? Tete ni paleng romantis sampeee... de pu rahasia apa ka?" Tete: "Ssstttt mari sini tete bisik-bisik, ko jang bilang-bilang sama nene e?" Cucu: "Kenapa jadi Tete?" Tete: "Tete su lupa Nene pu nama..."