Home Pemda Nabire Bupati Minta Balai Proyek Nasional Proaktif Terhadap Jalan Rusak

Bupati Minta Balai Proyek Nasional Proaktif Terhadap Jalan Rusak

Suroso  Rabu, 8 Nopember 2017 9:52
Bupati Minta Balai Proyek Nasional Proaktif Terhadap Jalan Rusak
NABIRE - Usai melaunching Listrik Desa (Lindes) Distrik Siriwo pada Selasa (7/11), Bupati Nabire Isaias Douw, S.Sos,MAP meminta kepada pihak balai Proyek Nasional yang ada di wilayah Nabire agar proaktif turun lapangan melihat dari dekat kondisi fisik jalan yang rusak. Dimana, pada ruas Jalan Topo Siriwo yang merupakan tanggung jawab Pemerintah Pusat melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), di kilometer 80-an yang panjangnya kurang lebih ada satu Km kini mengalami kerusakan serius yang membutuhkan perhatian serius. Lanjut dikatakan Bupati Douw, tidak semua jalan di daerah ini yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nabire, akan tetapi telah dibagi habis tanggung jawab itu, dimana ruas jalan yang rusak ini menjadi tanggung jawab Pemerintah Pusat. Sementara ada ruas jalan lain lagi yang menjadi tanggung jawab Provinsi Papua dan juga ada jalan yang menjadi tanggung jawab Pemkab Nabire, sehingga ada ruas jalan rusak yang merupakan tanggung jawab Pemerintah Pusat dan Provinsi selaku Bupati hanya tinggal melaporkan saja. Sehingga lewat kesempatan itu, selaku Bupati Nabire meminta kepada Balai Proyek Nasional agar turun melihat kondisi rusaknya jalan tersebut dan selanjutnya diusulkan agar ada kegiatan pembangunan kembali, karena ini ruas jalan satu-satunya bagi 4 kabupaten yang ada di wilayah pegunungan Papua Tengah. Dan berdasarkan apa yang telah dilihat oleh Bupati, sepanjang ruas jalan Nabire Uwapa (Topo) dan Uwapa – Siriwo, kondisinya sangat memprihatinkan, dimana terlihat banyak sekali longsoran-longsoran sehingga merusak badan jalan yang membuat macetnya arus lalu lintas. Untuk itu selaku bupati akan tetap menyampaikan kondisi rusaknya ruas Jalan Uwapa – Siriwo, akan tetapi yang lebih mempunyai kewenangan adalah Balai Proyek Nasional, sehingga diharapkan kedepan pasti ada koordinasi kerja yang baik agar ada perhatian serius terhadap ruas jalan yang kini rusak.(des)
Suroso  Kamis, 15 Februari 2018 4:6
Menuju Pilkada Papua Berintegritas
Oleh : Nenu Tabuni, S.Sos (Catatan Lepas Untuk Pansus Pilgub DPRP Provinsi Papua, Penyelenggaraan Pemilu, Tim Sukses dan Masyarakat Pemilih)
Suroso  Selasa, 20 Februari 2018 22:52
MENOLAK POLITIK UANG DAN SARA
OLEH ERNEST PUGIYE MENOLAK POLTIK UANG DAN POLITISASI SARA dalam konteks demokrasi damai kini sedang aktual dibicarakan di berbagai kalangan
Agenda Nabire
Pameran
 Rabu, 21 Februari 2018 23:12

Pameran Produk UKM dan Koperasi

Hari/tanggal : Rabu (21/2/18) s/d Sabtu (24/2/18)

Tempat : GOR Kotalama

HAHAEEE...
Polisi Interogasi Pelaku Tabrakan Maut
 Rabu, 31 Januari 2018 0:13

Polisi Interogasi Pelaku Tabrakan Maut  

Polisi : Bagaimana kejadiannya,kenapa sampe ko bisa tabrak 30 orang dalam suatu kecelakaan Mobil..??  

Obet : Waktu sa bawa Mobil ni de pu kecepatan 95 km/jam. Waktu sa di pertigaan sa baru sadar kalo Mobil ni de pu rem tuh lagi Rusak. Sa mo belok ke kiri ada Pace dua orang, sedangkan dikanan dong ada bikin pesta ulang tahun... Kalo Bapak Polisi kira2 ko pilih yang mana..??  

Polisi : Mendingan ke kiri toh.. de pu korban hanya sedikit...!!  

Obet : iya Pak, sa juga pikir begitu Pak..!!  

Polisi : Tapi kenapa orang yang sedang Rayakan Pesta ulang tahun dong kena Tabrakan juga...??  

Obet : Ceritanya Begini..Sa sebenarnya tadi pilih tabrak pace dua yang ada di sebelah kiri saja.. Eh..ternyata yang sa tabrak cuma satu saja, pace yang satu nya lagi de lari ke pesta ultah yang ada disebelah kanan, makanya sa belok kejar de kesana…..

Populer