Home Nabire Dalam Sehari, USWIM Gelar Dua Kali Yudisium

Dalam Sehari, USWIM Gelar Dua Kali Yudisium

Suroso  Minggu, 5 Nopember 2017 8:46
Dalam Sehari, USWIM Gelar Dua Kali Yudisium
NABIRE - Bertempat di Kampus Universitas Satya Wilayata Mandala (USWIM) Nabire, Jumat (3/11), telah dilaksanakan dua kali Yudisium bagi 200 sarjana baru, dimana pada pagi hari dilaksanakan Yudisium bagi 81 sarjana baru dari program studi Fakultas Teknik dan Rekasa (Fateksa) dan pada sore harinya juga dilaksanakan Yudisium bagi 119 orang dari tiga program studi. Dalam sambutannya Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Drs. E.L. Pesiwarisa, M.Si mengatakan, yudisium merupakan suatu acara wajib yang dilaksanakan oleh semua perguruan tinggi yang ada di Negara Kesatuan RI, baik itu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dari Sabang hingga Merauke. Karena Yudisium merupakan akhir dari seorang mahasiswa/mahasiswi menyelesaikan pendidikan pada perguruan tinggi dan telah menyelesaikan Satu Kredit Semester (SKS) yang ada pada program studi mahasiswa/i yang bersangkutan. Sesuai dengan hal tersebut diatas, maka pada kesempatan ini Fakultas Sosial dan Ilmu Politik USWIM Nabire melaksanakan Yudisium kepada 119 mahasiswa/i yang terdiri dari Program Studi Adminitrasi Negara sebanyak 34 orang, Program Studi Adminitrasi Bisnis sebanyak 30 orang, Program Studi Ilmu Pemerintahan sebanyak 55 orang dan Program Studi Fateksa sebanyak 81 orang. Untuk itu, mahasiswa dan mahasiswi yang telah mengikuti Yudisium secara akademik telah memenuhi semua ketentuan dan aturan Perundang–undangan yang berlaku, antara lain telah menyelesaikan 146 SKS sesuai kurikulum pada program studi masing-masing. Para Yudisium telah menggunakan gelar kesarjanaannya untuk itu pihak Rektorat berpesan agar dapat menjaga nama baik almamater dimanapun berada, baik sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), karyawan swasta maupun pada organisasi kemasyarakatan dimanapun para yudisium berada, karena dengan gelar yang disandang dibelakang nama itu akan menjadi beban moril. Dan untuk diketahui oleh semua pihak, termasuk keluarga dan tamu undangan yang hadir pada kegiatan Yudisium ke200 orang mahasiswa dan mahasiswi USWIM ini, Program Studi Ilmu Adminitrasi Negara kini telah akreditasi C, Program Studi Ilmu Adminitrasi Bisnis kini berakreditasi B dan Program Studi Ilmu Pemerintahan juga Berakreditasi B.(erens rumbobiar)
Suroso  Kamis, 15 Februari 2018 4:6
Menuju Pilkada Papua Berintegritas
Oleh : Nenu Tabuni, S.Sos (Catatan Lepas Untuk Pansus Pilgub DPRP Provinsi Papua, Penyelenggaraan Pemilu, Tim Sukses dan Masyarakat Pemilih)
Suroso  Selasa, 20 Februari 2018 22:52
MENOLAK POLITIK UANG DAN SARA
OLEH ERNEST PUGIYE MENOLAK POLTIK UANG DAN POLITISASI SARA dalam konteks demokrasi damai kini sedang aktual dibicarakan di berbagai kalangan
Agenda Nabire
Pameran
 Rabu, 21 Februari 2018 23:12

Pameran Produk UKM dan Koperasi

Hari/tanggal : Rabu (21/2/18) s/d Sabtu (24/2/18)

Tempat : GOR Kotalama

HAHAEEE...
Polisi Interogasi Pelaku Tabrakan Maut
 Rabu, 31 Januari 2018 0:13

Polisi Interogasi Pelaku Tabrakan Maut  

Polisi : Bagaimana kejadiannya,kenapa sampe ko bisa tabrak 30 orang dalam suatu kecelakaan Mobil..??  

Obet : Waktu sa bawa Mobil ni de pu kecepatan 95 km/jam. Waktu sa di pertigaan sa baru sadar kalo Mobil ni de pu rem tuh lagi Rusak. Sa mo belok ke kiri ada Pace dua orang, sedangkan dikanan dong ada bikin pesta ulang tahun... Kalo Bapak Polisi kira2 ko pilih yang mana..??  

Polisi : Mendingan ke kiri toh.. de pu korban hanya sedikit...!!  

Obet : iya Pak, sa juga pikir begitu Pak..!!  

Polisi : Tapi kenapa orang yang sedang Rayakan Pesta ulang tahun dong kena Tabrakan juga...??  

Obet : Ceritanya Begini..Sa sebenarnya tadi pilih tabrak pace dua yang ada di sebelah kiri saja.. Eh..ternyata yang sa tabrak cuma satu saja, pace yang satu nya lagi de lari ke pesta ultah yang ada disebelah kanan, makanya sa belok kejar de kesana…..

Populer