Home Pemda Intan Jaya Festival Budaya Daerah Kabupaten Intan Jaya, Digelar

Festival Budaya Daerah Kabupaten Intan Jaya, Digelar

Suroso  Jumat, 22 September 2017 2:13
Festival Budaya Daerah Kabupaten Intan Jaya, Digelar
    SUGAPA – Festival Budaya Daerah Kabupaten Intan Jaya, Senin (18/9) pecan lalu, telah digelar. Festival dipusatkan di lapangan sepakbola Yokatapa, Distrik Sugapa.Dikatakan ketua panitia pelaksana, Markus Imbiri, S.St.Par atas nama Bupati Intan Jaya, sektor pariwisata berperan penting dalam pembangunan bangsa.  Sektor ini sebagai penyumbang terbesar penerimaan negara kedua setelah sektor Migas.  Untuk itu apabila sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dikelola dengan baik dan benar, akan memberikan penerimaan pendapatan asli daerah dan pada saatnya memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Papua. Secara khusus di Papua yang terdiri dari 250 suku dengan beragam budaya dan potensi pariwisata, baik alam, wisata buatan dan wisata budaya, sangat perlu pembinaan dan pengembangan serta peningkatan sektor pariwisata.  Baik itu peningkatan sarana dan prasarana, maupun pengembangan kopetensi sumber daya kepariwisataan. Festival Budaya Daerah Kabupaten Intan Jaya yang baru pertama kali dilaksanakan ini, menurutnya, harus dapat memberi dampak positif bagi masyarakat Intan Jaya.  Dan selanjutnya dapat mengangkat kearifan lokal budaya daerah, serta memberdayakan masyarakat pada even–even di tahun–tahun mendatang.Semua kelompok yang terlibat dalam festival budaya daerah ini, lanjutnya, harus mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan baik dengan memberikan penampilan yang terbaik. Karena apa yang disuguhkan, merupakan budaya lokal yang harus dilestarikan. “Karena kalau bukan kita yang menjaga dan melestarikannya, siapa lagi,“ tegas Markus Imbiri.Ajang yang pertama kali dilaksanakan ini, sebagai landasan atau tolak ukur agar kedepan baik dalam penyelenggaraan lokal maupun penyelenggaraan daerah dan juga secara nasional kita bisa menunjukan kepada seluruh masyarakat Indonesia. Ada surga budaya yang indah dari Papua, yang berasal dari pegunungan tengah Papua yaitu budaya Intan Jaya yang kita cintai.Diakhir sambutannya, Markus Imbiri mengharapkan agar warisan budaya kita untuk terus dilestarikan. Dirinya juga mengharapkan kepada setiap kelompok, agar dapat membangun diri, serta menggali potensi budaya dan alam di Kabupaten Intan Jaya.  Buka saja untuk menguntungkan ekonomi masyarakat, tetapi juga untuk membangun kepariwisataan di Kabupaten Intan Jaya ini untuk mendatang yang baik. (ist)
Suroso  Kamis, 15 Februari 2018 4:6
Menuju Pilkada Papua Berintegritas
Oleh : Nenu Tabuni, S.Sos (Catatan Lepas Untuk Pansus Pilgub DPRP Provinsi Papua, Penyelenggaraan Pemilu, Tim Sukses dan Masyarakat Pemilih)
Suroso  Selasa, 20 Februari 2018 22:52
MENOLAK POLITIK UANG DAN SARA
OLEH ERNEST PUGIYE MENOLAK POLTIK UANG DAN POLITISASI SARA dalam konteks demokrasi damai kini sedang aktual dibicarakan di berbagai kalangan
Agenda Nabire
Pameran
 Rabu, 21 Februari 2018 23:12

Pameran Produk UKM dan Koperasi

Hari/tanggal : Rabu (21/2/18) s/d Sabtu (24/2/18)

Tempat : GOR Kotalama

HAHAEEE...
Polisi Interogasi Pelaku Tabrakan Maut
 Rabu, 31 Januari 2018 0:13

Polisi Interogasi Pelaku Tabrakan Maut  

Polisi : Bagaimana kejadiannya,kenapa sampe ko bisa tabrak 30 orang dalam suatu kecelakaan Mobil..??  

Obet : Waktu sa bawa Mobil ni de pu kecepatan 95 km/jam. Waktu sa di pertigaan sa baru sadar kalo Mobil ni de pu rem tuh lagi Rusak. Sa mo belok ke kiri ada Pace dua orang, sedangkan dikanan dong ada bikin pesta ulang tahun... Kalo Bapak Polisi kira2 ko pilih yang mana..??  

Polisi : Mendingan ke kiri toh.. de pu korban hanya sedikit...!!  

Obet : iya Pak, sa juga pikir begitu Pak..!!  

Polisi : Tapi kenapa orang yang sedang Rayakan Pesta ulang tahun dong kena Tabrakan juga...??  

Obet : Ceritanya Begini..Sa sebenarnya tadi pilih tabrak pace dua yang ada di sebelah kiri saja.. Eh..ternyata yang sa tabrak cuma satu saja, pace yang satu nya lagi de lari ke pesta ultah yang ada disebelah kanan, makanya sa belok kejar de kesana…..

Populer