Home Papua Barat Propam Sudah Periksa Saksi Kasus Oknum Aparat ‘Lepas’ Tembakan

Propam Sudah Periksa Saksi Kasus Oknum Aparat ‘Lepas’ Tembakan

Suroso  Rabu, 13 Januari 2016 8:26
Propam Sudah Periksa Saksi Kasus Oknum Aparat ‘Lepas’ Tembakan
MANOKWARI, TP – Penyidik Satreskrim Polres Manokwari dikabarkan sedang menangani kasus dugaan pelanggaran pidana oleh seorang oknum aparat keamanan di Anggrem, Kelurahan Padarni, Manokwari, Jumat (1/1) sekitar pukul 22.40 WIT.Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Royke Lumowa melalui Pjs. Kabid Propam Polda Papua Barat, AKP Eko menjelaskan, untuk kasus dugaan melepaskan tembakan, dugaan pidananya ditangani penyidik Reskrim Polres Manokwari. Lanjut Pjs. Kabid Propam, untuk dugaan pelanggaran kode etik disiplin anggota Polri, akan ditangani pihak Propam Polda Papua Barat. “Karena kasus ini masuk pidana, maka sementara masih ditangani pihak Reskrim,” jawab Pjs. Kabid Propam kepada Tabura Pos di ruang kerjanya, kemarin.Ditambahkannya, pihak Propam masih menunggu penyelidikan untuk unsur dugaan tindak pidananya dari Satreskrim. “Untuk pemeriksaan saksi sudah dilakukan. Kemudian, untuk pemeriksaan terduga pelaku yang diduga ini belum dilakukan, karena yang bersangkutan sedang sakit,” kata dia.Disinggung tentang barang bukti yang sudah diamankan dari kasus ini, Kabid Propam enggan menyebutkannya. Dikatakan Pjs. Kabid Propam, menyangkut barang bukti atau pemeriksaan dugaan tindak pidananya, ditangani penyidik Satreskrim Polres Manokwari.Terkait laporan warga Anggrem soal adanya oknum aparat keamanan yang melepas tembakan, Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Johan H. Sitorus yang dikonfirmasi, semalam, mengaku belum mengetahuinya.Sitorus mengaku akan memberikan keterangan setelah dirinya berkoordinasi dengan pihak Propam Polda Papua Barat.Berdasarkan catatan Tabura Pos, sejumlah oknum aparat keamanan dilaporkan berulah, Jumat (1/1) sekitar pukul 22.40 WIT. Aksi itu diduga dilakukan seorang oknum aparat dibantu 2 rekannya yang juga oknum aparat keamanan bersama seorang rekannya lagi, warga sipil.Ketiga oknum aparat itu datang ke lokasi membawa senjata api (senpi) laras panjang dan mencari otang yang diduga terkait keributan dengan rekan dari oknum aparat ini. Bahkan, ada warga yang dikabarkan sempat ditodong dengan senpi.“Jadi, teman dari oknum aparat itu juga sempat kasih senjata yang dibawa kepada warga sipil untuk menakut-nakuti warga,” kata warga seraya mengatakan, di antara salah satu oknum aparat itu sempat melepas 2 kali tembakan dengan tujuan menakut-nakuti warga.Selain menodongkan senpi dan melepaskan tembakan, dikabarkan oknum aparat itu juga melakukan penganiayaan terhadap sejumlah warga. Kasus ini sudah dilaporkan ke pihak berwajib untuk ditindaklanjuti sesuai prosedur hukum yang berlaku. [ONE-R1]
Suroso  Kamis, 15 Februari 2018 4:6
Menuju Pilkada Papua Berintegritas
Oleh : Nenu Tabuni, S.Sos (Catatan Lepas Untuk Pansus Pilgub DPRP Provinsi Papua, Penyelenggaraan Pemilu, Tim Sukses dan Masyarakat Pemilih)
Suroso  Selasa, 20 Februari 2018 22:52
MENOLAK POLITIK UANG DAN SARA
OLEH ERNEST PUGIYE MENOLAK POLTIK UANG DAN POLITISASI SARA dalam konteks demokrasi damai kini sedang aktual dibicarakan di berbagai kalangan
Agenda Nabire
Pameran
 Rabu, 21 Februari 2018 23:12

Pameran Produk UKM dan Koperasi

Hari/tanggal : Rabu (21/2/18) s/d Sabtu (24/2/18)

Tempat : GOR Kotalama

HAHAEEE...
Polisi Interogasi Pelaku Tabrakan Maut
 Rabu, 31 Januari 2018 0:13

Polisi Interogasi Pelaku Tabrakan Maut  

Polisi : Bagaimana kejadiannya,kenapa sampe ko bisa tabrak 30 orang dalam suatu kecelakaan Mobil..??  

Obet : Waktu sa bawa Mobil ni de pu kecepatan 95 km/jam. Waktu sa di pertigaan sa baru sadar kalo Mobil ni de pu rem tuh lagi Rusak. Sa mo belok ke kiri ada Pace dua orang, sedangkan dikanan dong ada bikin pesta ulang tahun... Kalo Bapak Polisi kira2 ko pilih yang mana..??  

Polisi : Mendingan ke kiri toh.. de pu korban hanya sedikit...!!  

Obet : iya Pak, sa juga pikir begitu Pak..!!  

Polisi : Tapi kenapa orang yang sedang Rayakan Pesta ulang tahun dong kena Tabrakan juga...??  

Obet : Ceritanya Begini..Sa sebenarnya tadi pilih tabrak pace dua yang ada di sebelah kiri saja.. Eh..ternyata yang sa tabrak cuma satu saja, pace yang satu nya lagi de lari ke pesta ultah yang ada disebelah kanan, makanya sa belok kejar de kesana…..

Populer